Yudisium ke XII FISIP UMRAH

Tanjungpinang, Persma Kreatif FISIP UMRAH-Yudisium Sarjana Ke-XII Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang diselenggarakan pada kamis (14/03) di Auditorium UMRAH, Dompak. Yudisium ini merupakan proses akademika yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik.

Yudisium kali ini dilaksanakan dengan pelaksanaan sidang Senat terbuka, Handrisal, S.Sos,. M.Si selaku ketua senat membuka yudisium ke XII ini. Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Dr. Oksep Adhayanto, SH., MH. selaku Dekan FISIP UMRAH, Ia berpesan agar semua mahasiswa lulusan FISIP untuk tidak jemu dalam menimba ilmu.

Lebih lanjut kata Oksep, pelaksanaan sidang senat terbuka semester dan tahun ini merupakan pertama kalinya menggunakan pola rapat senat terbuka. “Saya mengakui banyak kekurangan dalam acara tersebut dan saya berharap pada periode september semoga akan lebih baik lagi,” Kata Oksep Selaku Dekan FISIP UMRAH.

Yudisium ini diikuti oleh 127 lulusan yang berasal dari 4 program studi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yaitu 41 lulusan dari program studi Ilmu Administrasi Negara, 38 lulusan dari program studi Ilmu Pemerintahan, 37 lulusan dari program studi Sosiologi dan 11 lulusan dari program studi Ilmu Hukum.

Dalam acara yudisium ini dibacakan pula surat keputusan (SK) pemuncak Indeks prestasi kumulatif (IPK) untuk masing-masing prodi dan pemuncak IPK se-FISIP. Dari program studi Ilmu Administrasi Negara Benny dengan IPK 3,59 (sangat memuaskan), program studi Ilmu Pemerintahan Kartika Delsya dengan IPK 3,68 (dengan pujian), program studi Sosiologi Tri vena febriani dengan IPK 3,54 (sangat memuaskan), dan dari program studi Ilmu Hukum Indah Siswanti dengan IPK 3,66 (sangat memuaskan). Pemuncak fakultas ilmu sosial dan ilmu politik diraih oleh Kartika Delsya dari program studi Ilmu Pemerintahan dengan IPK 3,68 (dengan pujian).

Acara Yudisium ini ditutup oleh ketua senat kembali, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama anggota Senat dan sekaligus foto bersama masing-masing program studi. (Az/AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *