Dua Orang Meregang Nyawa Dalam Maut Lakalantas, Ini Penjelasan Kasatlantas

Tanjungpinang, PersmaKreatif FISIP UMRAH – Penyidik Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang menjelaskan kronologi kejadian dan menetapkan pengendara revo putih, Ahmad Agus sebagai tersangka kecelakaan maut di Jl RH Fisabililah pada Minggu (26/08) sore.

“Dari hasil penyelidikan yang sudah dilakukan, pengendara sepeda motor Honda Revo mendahului Bus Hino berwarna putih di depannya, dan kemudian berjalan ke kanan keluar ke jalur lawan arah sehingga berbenturan dengan Honda Scoopy berwarna merah”. Kasat Lantas AKP Krisna Yowe saat di jumpai salah satu reporter dari PersmaKreatif FISIP UMRAH, Senin (27/08).

“Akibat benturan tersebut pengendara sepeda motor Honda Revo terpental ke kolong Bus Hino berwarna putih, sehingga bagian kepala pengendara motor Honda Revo tersebut terlindas oleh roda belakang sebelah kanan bus tersebut”. Jelasnya kembali.

AKP Krisna Yowe mengungkapkan bahwa untuk sementara ini Pengendara Honda Revo yang bernama Ahmad Agus korban kecelakaan maut tersebut merupakan tersangka, Ahmad Agus merupakan pengendara yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan disangkakan Pasal 310 ayat ( 4 ) UU 22 Tahun 2009 berisi “Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalainya mengakibatkan orang lain meninggal dunia”

Dan untuk Supir Bus saat ini masih ditetapkan sebagai saksi, karena yang bersangkutan keterangannya tidak mengetahui ada kecelakaan. “Tetapi jika ada fakta lain, kemungkinan akan kita dalami kembali dan membuat penyidikan baru”  tegas AKP Krisna Yowe di akhir saat dimintai keterangan.

Penulis : Ayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *