Demontrasi Mahasiswa Umrah Jilid II

 

Persma Kreatif Fisip Umrah: Aksi demontrasi mahasiswa universitas maritm raja ali haji (UMRAH) yang terjadi pada pukul 09.00 wib di lokasi Umrah rektorat, dompak, Selasa (20/02).

Aksi ini di lakukan karena pada tanggal dua belas februari yang lalu pernyataan sikap mahasiswa tidak sesuai dengan harapan, ucap putra selaku presiden mahasiswa umrah.

Mahasiswa sempat memberi tempo satu minggu namun pihak rektor tidak memanfaat kan sebaik- baiknya untuk perbaikan, tuntutan aksiĀ masa pun jauh dari apa yang mahasiswq inginkan, ucap kardoni vernandes selaku koordinasi aksi.

Pernyataan sikap pun di sampaikan saat orasi oleh muhamad saputra selaku ketua presiden mahasiswa UMRAH di depan gedung rektorat.

1. Menolak permohonan maaf yang telah di sampaikan rektor melalui media internasional yang terbit pada tanggal 18 februairi lalu.

2. Kami menyatakan dengan tegas bahwa pimpinan kampus telah mengakangi aturan hukum karena tidak melaporkan rencana kerja dan anggaran kementrian negara, daftar isian pelaksanaan anggaran kepada publik.

3. Kami meminta kepada pimpinan UMRAH, untuk menyqmpqikan rencana kerja dan anggaran kementrian negra

4. Kami mengutuk dengan tegas atas tindakan oknum2-oknum dosen yang menginterpensi dan mengintimidasi hak-hak mamhasiswa untuk menyampaikan pendapat di muka umum.

5.Apa bila tuntutqn kami tidak di lakukan dengan baik maka kami meminta agar rektor mundur

Saat demontrasi mahasiswa sempat memaksa masuk ke dalam rektorat namun masa di halang sama resimen mahasiswa dan satpam yang berjaga untuk menertibkan aksi.

Aksi ini Sempat terjadi baku hantam dengan pihak kepolisian yang menggunakan atribut lengkap, sehingga mahasiswa di paksa mundur Sampai ke ruangan fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP).

Tembakan gas air mata, water canon, serta tim anti huru hara telah di terjunkan aparat kepolisian, untuk membubar kan Aksi masa yang mulai sulit di kendali, hingga nyanyian dan api saat bakar ban pun di matikan yang membuat, kemarahan mahasiswa semakin tidak terkendali.

Masa yang berjumlah ratusan akhirnya mundur ke area fakultas FISIP, untuk menunggu rekan mereka di tahan, untuk melakukan audiensi dan pertanggung jawaban atas kerusakan yang telah di lakukan.

Untuk di ketahui bahwasanya 3 Mahasiswa dari ketua presiden Mahasiswa yaitu Muhammad saputra, suaib selaku Mahasiswa UMRAH, dan robito alam, selaku peserta aksi yang di amankan.

Setelah 1 jam menunggu rekan2 yang di tahan akhirnya, 3 mahasiswa di lepaskan dengan syrat harus menggati segala kerusakan yang terjadi

Kita tadi hampir berhadapan dengan proses hukum, namun kita berihtikad baik untuk mengganti segala kerusakan, ucap salah seorang peserta aksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *