Akuntansi UMRAH Gelar Olimpiade  Tingkat SMA/SMK se – Pulau Bintan

Persma Kreatif FISIP UMRAH – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) kembali menggelar kegiatan Accounteen Day atau hari akuntabel tingkat SMA/SMK se – pulau bintan di gedung Fakultas ekonomi UMRAH senggarang, senin (25/9/2017).

Yustis Sianturi selaku ketua pelaksana mengatakan “kegiatan yang di selenggarakan ini kami selaraskan dengan program kerja himpunan yang telah di laksanakan tahun ke-4 kalinya, kegiatan yang di gelar ini merupakan wujud dari kecintaan kita terhadap pengembangan ilmu akuntansi sehingga makin banyak anak yang menyukai akuntansi yang mana dirujuk dengan tema kegiatan “Membangun Generasi Berprestasi Melalui Akuntansi” dengan mengundang 24 sekolah se Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang dan telah dihadiri 12 sekolah,” ujarnya.

Dalam Hal ini Dekan FEKON Muhammad Idris menyampaikan apresiasi kepada himpunan mahasiswa jurusan akutansi atas capaiannya dapat melaksanakan kegiatan tersebut, walaupun sempat terbengkalai dalam anggaran, “semoga kegiatan ini dapat lebih memotivasi anak-anak dalam memahami apa itu akuntansi dan kegiatan ini juga dapat membangun silaturahmi antara dosen dan mahasiswa serta dengan pihak-pihak sekolah yang diundang, tutupnya.

Kompetisi olimpiade yang di ikuti oleh beberapa sekolah tingkat SMA/SMK tersebut dengan nominasi olimpiade SMK di juarai oleh juara:
1. SMK N 1 Tanjungpinang
2. SMK N 1 Tanjungpinang
3. SMK Pembangunan
SMA di juarai oleh :
1. SMA N 2 Tanjungpinang
2. SMA N 1 Tanjungpinang
3. SMA N 1 Bintan

nominasi lomba cerdas cermat (LCC)
tingkat SMK di juarai oleh:
1. SMK N 1 Tanjungpinang
2. SMK N 1 Bintan
3. SMK Maitreyawira
tingkat SMA
1. SMA N 2 Tanjungpinang
2. SMA N 4 Tanjungpinang
3. SMA N 6 Tanjungpinang

Adapun hadiah perolehan diantaranya; Juara 1 uang tunai Rp. 700.000 serta piala bergilir piagam penghargaan, Juara 2 uang tunai Rp. 450.000 piala dan piagam penghargaan, Juara 3 uang tunai Rp. 300.000 piala dan piagam penghargaan.

Editor : Budi Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *