Kondisi kampus UMRAH menurut pandangan saya

IMG_20160213_143454

Fisip umrah mempunyai letak yang cukup strategis berada dipusat provinsi kepri. Berada di pesisir laut dompak. Namun saya bingung apakah letak di pesisir pantai dikatakan Kampus maritim ?

Infrastruktur, Umrah universitas yang masih dalam proses meunuju kedewasan, kampus yang masih baru sekitar 8 tahun, sehingga masih banyak yang perlu dibenahi, dilakukan dalam peningkatan infrastruktur pendukung kemajuan kampus. Namun sepertinya progress berjalannya tidak significant, bergerak melambat. Saya berfikir hal yang sangat perlu dibangun di kampus yaitu fasilitas Perpustakaan yang lengkap, bebas akses( free wifi) ,  kondusif, nyaman untuk belajar, berdiskusi. Infrastruktur memang fasilitas pendukung, namun bukan berarti tidak perlu.

Pelayanan Birokrasi ya, Birokrasi fisip sedikit membaik dibandingkan kemarin, mungkin karena rotasi pegawai kali ya. Wah dulu pelayanan fisip begitu lelet dan berbelit, apalagi dalam pembuatan surat selalu salah dalam penegetikan dll. Tindakan bijak ada media pers umrah kali ini peduli sama umrah. sangat disayangkan tidak adanya kotak komentar masalah pelayanan sehingga kami tidak bisa komentar atas pelayanan tak tidak prima.

Umrah mempunyai visi menjadi Universitas Maritim  terkemuka di Indonesia dan dunia, ya mungkin saja, saya optimis para pemimpin kampus dan pendiri kampus maritime tentunya mempunyai strategi dalam pembangunan kampus maritime, ya kita lihat saja nanti….

Kalo sekarang ya, menurut saya kampus berbasis maritim memang sangat langka dan jarang sekali. Pihak akademisi dan pihak pemerintah menurut saya harus sama bersinergi dalam hal pembangunan kampus kemaritiman ini. Beberapa hal yang perlu ada dalam kampus maritim yaitu harus jelasnya arah maritim dalam skema kampus maritim, pengenalan dan fokus maritim seperti apakah saja, Penajaman ilmu dan teknologi tentang kemaritiman, jadi didalam mata kuliah harus mengekplorasi tentang kemaritim, namun bukan berarti semua harus maritim, Besar harapan saya kedepannya UMRAH mempuyai fakultas ataupun program studi Kemaritiman dan menajdi terkemuka di Indoensia..

Oleh : Allimin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *