Partisipasi mahasiswa umrah dalam lokakarya direktorat jenderal bina pemerintahan desa

 

vgjfj

photo bersama prof. Dr. Andi gani, M.Si merupakan Guru besar UB malang seusai acara lokakarya pada hari pertama ( ,f.istimewah )

Bintan(Kreatif) – Demi kelancaran program direkoktorat jenderal bina pemerintahan desa kementrian dalam negeri melaksanakan lokakarya pemerintahan desa bertempat di hotel Sahid Bintan pantai Trikora Kabupaten Bintan, kamis (19/05/2016)

Kegiatan lokakarya ini dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 19 – 21 mei 2016 dengan di ikuti oleh berkisar 50 peserta yang di hadiri oleh beberapa instansi  yaitu biro tata kelolah provinsi, Dpm Kota, Inspektorat kepri, 5 perwakilan camat dari tiap kota,dan para akademisi Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji, Universitas Riau kepulauan, tampak hadir rektor umrah dalam pembukaan acara lokakarya tersebut.

ada pun bentuk kegiatan ini yaitu lokakarya pemerintahan desa , tujuan kegiatan ini yaitu untuk melihat dua regulasi yang selama ini mengatur perangkat desa yakni UU 6/2014 tentang Desa dan peraturan pemerintah (PP) ternyata tidak banyak menyentuh aparatur desa. Aparat desa bahkan cenderung dilupakan.

”Bahwa perangkat desa membantu kepala desa, sekilas dilihat memang tidak terlihat. Seolah-olah terbitnya uu no.6/2014 belum bisa dilaksanakan dalam penerapan nya secara efektif ,” ujar Imran direktur jenderal dalam kegiatan lokakarya.

Sehingga acara lokakarya ini dapat menghasilkan sebuah rekomendasi kebijakan untuk membantu direktorat jenderal bina pemerintahan desa dalam membuat kebijakan kebijakan.(beto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *